Kerajinan Tangan Si Kecil Dengan Lempeng Berkerikil Sambil Berpetualang

Kerajinan Tangan si Kecil dengan Lempeng Berkerikil sambil Berpetualang - | Proyek kerajinan tangan ini dimulai dengan perjalanan luar bersama buah hati kesayangan untuk mengumpulkan sekeranjang kecil, kerikil yang indah untuk mosaik alami. Pastikan kerikil higienis dan kering sebelum Anda menekan mereka ke dalam adonan lempeng.

Untuk kerajinan tangan dengan bentuk lempeng berkerikil ini, bila Anda mempunyai kerikil Anda, mencampur adonan garam. Resep kami menciptakan cukup untuk tiga plak 6-inci-bulat lempeng.

Kerajinan tangan lempeng berkerikil buah hati Anda akan membutuhkan:

  • Tepung 3 cangkir
  • 1 cangkir garam
  • 1 1/4 gelas air (ditambah hingga pemanis 1/4 cangkir, sesuai kebutuhan)


Kerajinan tangan lempeng berkerikil ini mengajurkan anda memakai mixer listrik pada kecepatan sedang untuk mengaduk materi bantu-membantu hingga mempunyai bentuk bola yang dipakai sebagai dasar lempeng berkerikil. Jika gabungan masih rapuh, tambahkan lebih banyak air ke dalam adonan yang dipakai sebagai lempeng berkerikil nantinya oleh buah hati anda.


Uleni adonan hingga halus bersama buah hati anda. Bagi adonan menjadi tiga bola. Tempatkan setiap bola di atas selembar foil dan meratakannya ke disk biar didapatkan bentuk lempeng sebagai materi dasar peletakan kerikil pada kerajinan tangan kita kali ini. Ajari buah hati anda untuk turut melakukannya. Tekan kerikil ke dalam adonan untuk menciptakan desain lempeng berkerikil.

Panaskan panggangan hingga 275 derajat. Transfer foil dan adonan ke loyang. Panggang plak selama dua jam, lalu membiarkan mereka hambar sekali. Periksa untuk melihat apakah ada kerikil yang longgar dari lempengnya; kalau demikian, maka buang saja kerikil tersebut, tambahkan setetes lem norak, dan menggantinya.

Nah, kini anda dan sang buah hati sudah berhasil membuat kerajinan tangan berupa lempeng berkerikil. Nantikan kerajinan tangan lainnya untuk anda dan buah hati anda ..
Related Posts