Cara Gampang Menciptakan Bingkai Dari Stik Es Krim

Cara Praktis Membuat Bingkai Dari Stik Es Krim - . Pada artikel kali ini saya akan membuatkan cara gampang untuk menciptakan bingkai foto sederhana dari materi stik es krim. Sisa stik es krim yang biasanya kita pribadi buang sebab di anggap tidak ada keuntungannya kali ini sanggup kita manfaatkan untuk menciptakan bingkai foto sederhana. 



Namun tampaknya butuh waktu yang usang kalau kita harus mengumpulkan sisa dari stik es krim, Jangan khwatir anda tidak perlu mengunggu terlalu usang sebab untuk anda yang ingin segera mencoba membuatnya sanggup mendapat stik es krim ini di toko buku terdekat, dari tukang alat tulis pinggir jalan hingga sekelas gramedia biasanya menyediakan stik es krim ini yang biasa di gunakan untuk kerajinan tangan.

Sebenarnya cukup banyak karya seni dari stik es krim yang sanggup di hasilkan, mulai dari bingkai foto, miniature rumah, bentuk binatang dan lain sebagainya. Namun supaya lebih fokus pada artikel kali ini kita akan membahas cara menciptakan bingkai foto sederhana dari stik es krim, yuk simak cara pembuatanya di bawah ini :

Persiapan Alat dan Bahan :



1. Stik Es Krim
2. Kuas dan Cat atau spidol
3. Lem kayu
4. Aksesoris tambahan, ibarat kancing pita dan lainya
5. Gunting (Jika di Perlukan)

Jika semua alat dan materi terkumpul selanjutnya anda sanggup mengikuti proses pembuatanya, cara menciptakan bingkai dari stik es krim : 

Cara Praktis Membuat Bingkai Dari Stik Es Krim


Langkah Pertama, Tentukan sebesar apa bingkai yang anda akan buat dan juga ukuran foto yang akan di masukan ke dalam bingkai, selanjutnya Anda sanggup mewarnai stik es krimnya sesuai dengan warna kesukaan anda hal ini di lakukan supaya bingkai yang di buat nanti terkesan meriah dan bagus dengan perpaduan warna yang pas.



Langkah Kedua, Tentukan model atau bentuk bingkai yang anda akan buat, sanggup juga anda tambahkan aksesoris ibarat kancing, pita, sticker lucu atau pernak pernik lainya supaya bingkai terlihat lebih cantik.


Langkah Ketiga, Setelah proses pewarnaan stik es krim selesai, proses selanjutnya yakni pengeleman untuk menyatukan stik es krim supaya terbentuk menjadi bingkai sesuai cita-cita anda, beberapa rujukan bingkai foto stik es krim sanggup anda lihat pada gambar di bawah :





Langkah Keempat, lakukan pengecekan pada bingkainya apakah posisi sudah sesuai dan terbentuk ibarat yang anda inginkan, apakah lem sudah merekat berpengaruh dan aksesoris sudah di aplikasikan semua, Jika semua sudah akibat anda sanggup pribadi mamasukan foto pilihan anda ke dalam bingkai. 

Tips menciptakan kerajinan tangan dari stik es krim, Buatlah mulai dari bentuk yang paling sederhana dulu kalau sudah berhasil membuatnya anda sanggup lanjut ke bentuk bingkai yang lebih unik dan bertambah tingkat kesulitanya.


Bagaimana cukup gampang bukan untuk membuatnya, pembuatan bingkai sederhana ini sanggup anda lakukan sendiri untuk mengisi waktu luang atau menambah keceriaan dengan membuatnya bersama keluarga anda. Semoga artikel dari blog ragam kerajinan tangan ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.




Referensi picture : banyak sekali sumber

Related Posts