Cara Menciptakan Tirai Dari Kertas Karton

Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton - . Hai para pecinta kerajinan tangan dimanapun anda berada, pada artikel kali ini admin akan membahas cara menciptakan tirai kamar atau jendela dengan memakai materi dari kertas.



Banyak kreasi kerajinan tangan yang di gunakan dalam menciptakan kerajinan tirai pintu atau jendela, mulai dari memakai sedotan, tutup botol bekas, hingga kertas. Saat ini kita akan coba cara menciptakan tirai dari kertas materi kertas, mulai dari kertas kado, kertas kalender atau kertas lainya.

Berikut ini ialah Cara menciptakan tirai dari kertas, apa saja alat dan materi yang harus di siapkan, Yuk simak lengkapnya di bawah ini ya.

Membuat Tirai Salju Dari Kertas


Alat dan Bahan  :


  1. Kertas Karton Warna Putih 
  2. Gunting
  3. Koin
  4. Pensil
  5. Pita atau benang warna putih
  6. Lem Kertas
  7. Solatip

Proses dan langkah pembuatanya :

1. Buatlah contoh bulat pada kertas karton berwarna putih dengan derma pensil dan koin, buatlah sebanyak yang di perlukan. Untuk ukuran bulat mungkin sanggup di buat dengan bermacam ukuran.

2. Setelah pembuatan contoh bulat final selanjutnya anda gunting hasil contoh yang sudah di buat satu persatu.

3. Langkah selanjutnya, Potong benang atau pita putih yang sudah di siapkan tadi sesuai dengan tinggi pintu atau jendela, jumlah benang atau pita di sesuaikan dengan kerapatan juga lebar pada pintu dan jendela anda.

4. Jika benang atau pita sudah final di potong, berikutnya anda tempelkan penggalan kertas tadi pada benang dengan memakai solatip atau double tip. Tempelkan di kedua sisi hingga benang terhimpit kertas.




5. Beri jarak secara acak kertas pada benang supaya di sanggup kesan alami salju jatuh.

6. Setelah semua kertas tertempel pada pita atau benang sudah tertempel selanjutnya anda tempel 1 persatu pada jendela, namun supaya kesudahannya lebih berpengaruh dan tidak simpel lepas, anda sanggup memakai kayu atau bambu lalu kaitkan benang tadi ke paku yang sudah di tempelkan pada kayu. Kayu inilah yang akan di tempelkan pada bab atau jendela atau pintu.

Naaah jadi deh tirai kertas berbentuk bola salju yang bagus dan unik buah dari kesabaran anda. Semoga dengan tirai berbentuk bola salju ini juga menawarkan kesan sejuk pada kamar atau ruangan anda.

Anda juga sanggup menciptakan tirai bagus dengan memakai materi lainya :

  • Cara menciptakan tirai dari kertas kado
  • Cara menciptakan tirai dari kertas lipat
  • Cara menciptakan tirai dari kertas origami
  • Cara menciptakan tirai dari kertas karton
  • Cara menciptakan tirai dari manik-manik
  • Cara menciptakan tirai dari botol plastik
  • Cara menciptakan tirai dari kertas koran



Demikianlah artikel dari blog ragam kerajina tangan, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton, semoga artikel ini sanggup menambah pandangan gres dan kreatifitas anda dalam menciptakan kerajinan tangan.



sumber : artenergic(dot)blogspot(dot)co(dot)id

0 Response to "Cara Menciptakan Tirai Dari Kertas Karton"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.