16 Inspirasi Kreatif Kerajinan Cangkang Telur

30 Ide Kreatif Kerajinan Cangkang Telur-Ragam Kerajinan tangan. Siapa bilang kulit telur hanya sekedar sampah sampah yang ga ada manfaatnya, Kerajinan tangan dari kulit telur dengan memanfaatkan limbah sisa dari cangkang telur merupakan suatu hal yang sangat menarik dan kreatif juga butuh kesabaran dalam membuatnya. Banyak kreasi dan karya seni yang sanggup kau kreasikan dengan kulit telur. Mulai dari melukisnya, mengukirnya atau memakai pecahannya sebagai materi untuk menciptakan bingkai hingga menciptakan kaligrafi dengan kulit telur. Di bawah ini ada beberapa hasil kerajinan dari kulit telur yang sanggup kau coba :

1. Kerajinan Boneka Dari Kulit Telur

Jika kau suka dengan karekter animasi atau boneka, kau sanggup loh melukisnya di media cangkang telur dengan pertolongan cat air kau sanggup melukis abjad yang lucu. Cara menciptakan boneka dari kulit telur ini juga sanggup memakai air brush alhasil akan lebih rapih di bandingkan dengan memakai kuas, namun semua kembali ke selera dan ketersediaan yang ada yang penting terus mencoba dan berkreasi ya..

Melukis Karakter
Melukis Boneka Lucu


Melukis Boneka Karakter


2. Kerajinan Kaligrafi Dari Kulit Telur


Biasanya sebuah kaligrafi di buat dengan tinta atau cat khusu, namun ada pengrajin yang memanfaatkan limbah cangkang telur untuk di buat menjadi suatu kaligrafi yang sayang bagus. perpaduan warna dan pola kulit telur sanggup menghasilkan goresan pena kaligrafi yang indah di pandang. Jika kau ingin mencobanya mungkin sanggup juga di jadikan sebagai pemanis penghasilan.

Kaligrafi Allah dari Cangkang Telur

kerajinan kaligrafi dari cangkang telur

kerajinan kaligrafi Bismillah dari cangkang telur


3. Membuat Lukisan Dari Cangkang Telur


Selain di buat menjadi tokoh abjad kulit atau cangkang telur juga sanggup di lukis menjadi bermacam-macam motif yang menarik. Biasanya pada tradisi Paskah telur-telur yang sudah di lukis akan di kumpulkan olah bawah umur kecil yang nantinya mereka juga akan mendapat hadiah, namun telur yang sudah di lukis dengan motif yang menarik sanggup juga di jadikan pajangan pada ruang tamu.

Melukis Telur

Membuat Lukisan Dari Cangkang Telur


4. Membuat Bingkai Dari Kulit Telur


Abadikan momen foto bersama dengan orang tersayang kau dengan menciptakan bingkai sendiri. Tapi kali ini kau sanggup mencoba menciptakan bingkainya sendiri dengan memanfaatkan kulit telur yang sudah di warnai, dalam proses membuatnya juga sanggup melibatkan orang-orang yang ada di rumah sanggup bawah umur atau pasangan kamu. alasannya ialah membuatnya gotong royong sehabis jadi niscaya akan lebih berkesan di tambah foto bersama keluarga yang ada di dalam bingkai.

Bingkai Dari Cangkang Telur

Bingkai Dari Kulit Telur


5. Kerajinan Tangan Mengukir Cangkang Telur


Siap yang menyangka cangkang telur yang ringkih dan gampang pecah ternyata sanggup juga di ukir sedemikian detail ibarat pada gambar di bawah ini, bukan hanya skill yang mumpuni dalam membuatnya tapi pastinya kesabaran yang ekstra juga di perlukan. Dengan bentuk gesekan ibarat ini kalau di pajang di ruang tamu akan menambah nilai estetika yang menarik.

Mengukir Cangkang Telur
Mengukir Kulit Telur

6. Melukis Dinding Dengan Kulit Telur


Menggunakan wallpaper untuk menghias dinding rumah anda mungkin sudah biasa, namun kalau anda mencoba menghiasnya dengan memanfaatkan bagian kulit telur niscaya akan jadi luar biasa dan lebih unik. Kamu sanggup mencoba mengaplikasikanya di kamar tidur atau juga di ruang tamu.

Lukisan Dinding dari kulit telur

Lukisan bentuk pohon dari kulit telur

7. Membuat Pot Mini Dari Cangkang Telur


Selain memakai pot sebagai media tanam yang umum di gunakan, ternyata cangkang telur juga sanggup di gunakan sebagai media tanam yang mini loh ibarat gambar di bawah ini, Atau kalau tidak mau sulit dan kotor memakai flora sungguhan kau juga sanggup memakai flora atau bunga buatan yang nantinya sanggup kau pajang di meja tamu atau lemari pajangan.

Pot Mini dari Cangkang Telur

Pot Mini Untuk Tanaman Bunga

8. Membuat Tempat Lilin dari Kulit Telur


Buat yang galau nyari kawasan atau wadah untuk lilin ketika mati lampu kini ga perlu galau lagi ya, cukup dengan memakai cangkang telur bekas yang tentu isi telurnya sudah di dadar atau di ceplok dan masuk ke dalam keperut kau hehe...apalagi kalau ada waktu luang cangkang telurnya di beri warna ibarat di gambar di bawah niscaya tambah bagus lagi. 

Tempat Lilin dari Cangkang Telur

Wadah Lilin dari Cangkang Telur

9. Membuat Bentuk Hewan dari Cangkang Telur


Membuat patung binatang atau figure juga sanggup kau buat dengan bermodalkan potongan kulit telur ibarat pada gambar di bawah, tampaknya sebelum di lapisi kulit telur pada bab dalamnya sudah di bentuk dahulu dengan materi lain. Namun kalau di sajikan atau di pajang ibarat ini kesan uniknya akan terlihat sekali.


10. Menghias Botol Bekas dari Kulit Telur


Punya botol bekas di rumah yang sudah tidak di pakai..tunggu dulu jangan pribadi di buang, botol bekas yang sudah di bersikan dan di beri cat dasar sanggup di hias dengan paduan potongan kulit telur, beri beberapa motif pada kulit telur lalu tempelkan sesuai dengan pola yang kau suka alhasil akan cukup bernilai seni ibarat pada gambar di bawah ini.


11. Membuat Mozaik dari Cangkang Telur


Sekilas ini memang terlihat ibarat potongan puzzle yang berhasil di bentuk menjadi sebuah lukisan atau mozaik namun kalau di lihat lebih akrab mozaik ini di buat dengan memakai serpihan kulit telur. Mozaik dengan thema bawah bahari ini tentu cukup bernilai jual dan sangat cocok untuk menghiasi dinding rumah anda.


12. Membuat Miniatur Taman Dari Cangkang Telur


Anda suka berkebun tapi ingin mempunyai taman berukuran mini dan sanggup di jadikan sebagai hiasan ruang tamu atau ruangan lain di rumah anda, saatnya anda coba cara ibarat gambar di bawah ini. Maanfatkan sisa cangkang telur dan wadah telur yang kau sanggup ketika membelinya dalam jumlah banyak di swalayan. masukan tanah yang yang sudah di campurkan pupuk ke dalam cangkang telur gres lalu berikan flora mini yang kau suka.


13. Membuat Miniatur taman dari Cangkang Telur


Membuat dunia miniatur taman dengan media cangkang telur mungkin sebelumnya tidak pernah terbayang, tapi kalau memakai media gentong tanah liat memang ada dan di jadikan perjuangan dan liputanya pun sudah ada di TV, ternyata ada juga orang yang sanggup menciptakan taman miniatur dan di memasukannya ke dalam telur ibarat pada gambar di bawah ini.



14. Membuat Lampu Hias dari Cangkang Telur


Yang tidak kalah unik dari di atas ialah menciptakan lampu hias dengan kumpulan dari cangkang telur. Cahaya lampu yang keluar dari sela-sela telur memperlihatkan kesan yang unik dan teduh sehingga cocok di jadikan lampu tidur di kamar anda.



15. Membuat Mini Speaker dari Cangkang Telur


Mungkin ini yang menjadi favorit bagi penulis alasannya ialah benar-benar kreatif...membuat speaker mini dengan wadah dari cangkang telur, walaupun tidak tahu kwalitas bunyi yang di hasilkan dan memang tampaknya lebih mengejar kesan unik dari sebuah speaker mini.



16. Membuat Kartu Ucapan dari kulit Telur


Nah yang terakhir juga tidak kalah indah dan kreatif dari beberapa rujukan di atas, menciptakan kartu ucapan dengan hiasan kulit telur yang sudah di beri hiasan pita, bunga dan warna warni mengakibatkan kartu ucapan ini berbeda dari yang lainya.



Bagaimana kau tertarik mencoba salah satu di antara rujukan di atas, tidak ada salahnya di coba untuk mengisi waktu luang siapa tau alhasil bagus dan sanggup di jual sehingga menambah penghasilan. Demikianlah artikel dari blog ragam kerajinan tangan biar sanggup menambah inspirasi dan kreasi juga kreatifitas pembaca sekalian.


Tag : kerajinan kaligrafi dari cangkang telur, kerajinan boneka dari cangkang telur, kerajinan cangkang telur sederhana, cara menciptakan lukisan dari cangkang telur, kerajinan dari bagian kulit telur, kerajinan dari kulit telur yang gampang dibuat, cara mewarnai cangkang telur, cara menciptakan bingkai dari cangkang telur, cara menciptakan kerajinan dari limbah, cara menciptakan lukisan dari cangkang telur, kerajinan dari kulit telur, kerajinan dari cangkang telur, gambar kaligrafi

0 Response to "16 Inspirasi Kreatif Kerajinan Cangkang Telur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.